MTs. Negeri 16 Jakarta

Jl. Gading Raya I Pisangan Timur Jakarta Timur

Unggul dalam pembelajaran berbasis IPTEK dan berlandaskan IMTAQ

MENYIKAPI SEMANGAT SUMPAH PEMUDA

Sabtu, 31 Oktober 2020 ~ Oleh MTs Negeri 16 Jakarta ~ Dilihat 5504 Kali



Sumpah Pemuda telah diikrarkan pada tanggal 28 oktober 1928. Para pemuda bersatu padu untuk mencapai kemerdekaan . Semangat para pemuda harus dibangkitkan kembali demi membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta dengan baik untuk masa depan anak cucu dimasa mendatang.

            Salah satu cara menyikapi semangat persatuan dan kesatuan yang telah diikarkan oleh segenap pemuda pada tahun 1928 adalah dengan bersatu padu membangun bangsa, menghapus perbedaan agar Negara Kesatuan Republik Indonesia mencapai kemajuan.

              Kita harus bekerja sama dengan baik di dalam negeri maupun di luar dengan negara Negara lain, aktif dalam kegiatan internasional sehingga dapat diperhitungkan oleh negara lain, hal demikian dapat membangkitkan semangat nasionalisme dikalangan para pemuda.

              Rakyat dan pemimpin bersinergi bekerja sama demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Keterbukaan dan toleransi, saling menghargai sesama anak bangsa  agar semangat persatuan dan kesatuan bangsa dapat dibangkitkan  kembali. Bangga menggunakan produksi dalam negeri akan meningkatkan perekonomian negara.

              Semboyan Bhineka Tunggal Ika dan semangat gotong royong harus tetap dipertahankan dikalangan rakyat dan pemimpin. Pemimpin Negara memberikan contoh terbaiknya kepada rakyatnya. Semoga Allah memberkahi pemimpin dan rakyat Indonesia. Semoga Allah menjadikan negara yang aman dan damai seperti yang diimpikan oleh seluruh rakyat Indonesia.(Samsudin Simatupang/i)


  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Sutriyanto

Assalamu’alaikum Wr.Wb. Selamat Datang Di MTsN 16 Jakarta , Pada Masa kini sangat penting system informasi berbasis internet, maka website…

Selengkapnya